ADS (728x60)



Cara penulisan Link aktif yang Seo Friendly

Share & Comment

Cara penulisan link aktif yang seo friendly -Sering anda temui link-link aktif atau link hidup di setiap artikel postingan suatu web dan blog, tahukan anda, bahwa link inilah yang sangat memiliki nilai seo, anda ketahui juga bahwa link ini adalah suatu rel, dimana dengan link anda bisa berpindah atau mengarah di halaman atau page lainya.

Link seo friendly
Di postingan ini saya akan menjelaskan bagaiman membuat link yang seo friendly, dimana link itu akan berdampak baik untuk web dan blog anda, sebenarnya seo atau tidaknya suatu link aktif pada web dan blog itu tergantung anchor text yang di gunakan. Sering saya temukan beberapa web dan blog salah dalam penulisan anchor text ini, jika salah dalam penulisan anchor text maka google akan menganggap hal ini sebagai spam atau sebagau manipulasi halaman, dan link ini tidak akan di rayapi oleh algoritma google spider.

Link beserta anchor text
Perhatikan link-link di bawah ini, menurut anda link mana yang seo friendly untuk suatu web dan blog dengan cara penulisanya.

1.<a href="http://www.mywapblog.com/">http://www.mywapblog.com</a>
2.<a href="http://www.mywapblog.com/">mywapblog</a>
3.<a href="http://www.mywapblog.com/">KLIK DISINI</a>

Saya tanya sekali lagi, link nomor berapa yang sangat seo friendly untuk penulisan link aktif di suatu web dan blog, baik itu di postingan, blogroll dan sebagainya ?

Jawaban :
1. Link nomor 1
Link yang seo itu terdapat pada link nomor 1 dimana link tersebut memiliki anchor text yang sesuai dengan halaman atau page yang di arah atau di tuju.

2. Link nomor 2
Untuk link yang nomor 2 itu hampir seo, namun bukan berarti penulisan seperti ini tidak baik, penulisan seperti ini sudah cukup baik, karena anchor text tersebut mengambil nama halaman tersebut, sehingga tidak ada unsur manipulasi link disini.

3. Link nomor 3
Link nomor 3 ini yang saya sering temukan di setiap postingan blogger mywapblog, inilah yang disebut dengan manipulasi link, nama anchor text link tersebut adalah KLIK DISINI, berbeda dengan nama halaman yang di arah atau di tuju, sehingga google menganggap ini adalah broken links pada blog anda yang tidak akan di rayapi oleh google spider.

Kesimpulan:
Jadi sekarang anda sudah mengertikan cara penulisan link yang seo friendly, link aktif yang baik untuk suatu web dan blog. Sebanarnya ada Cara membuat link aktif seo friendly dengan anchor text (klik disini) silahkan lihat di sini

sekian dulu artikel dari saya semoga bermanfaat, untuk info lebih lengkapnya silhakan log in ke boyz forum
Tags: ,

Written by

Saya hebat karena belajar, saya tahu karena membaca, saya mahir karena praktik ( try and error ). Trust me, Knowledge Is King.

6 comments:

  1. boleh juga nih.. jangan lupa titlenya mas..hehe

    ReplyDelete
  2. Betul Mas, ttpi lebih seo nya lagi bila pada setiap Link ditambahkan Title seperti Mas Fajrin katakan diatas, baik didalam posting, image, menuhome, sidebar, footer dll yg berbau Link

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe :)
      iya gan yang penting sama2 seo lah :>)

      Delete
  3. kalo dipake tuker link yah

    ReplyDelete

PERATURAN KOMENTAR.

✔ RELAVAN
✔ SOPAN
✖ LIVE LINK / LINK
✖ SPAM
✖ RIBUT-RIBUT DI KOMENTAR
✖ OOT (Out Of Topic)
✔ Gunakan URL OpenID untuk mendapatkan BackLink

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA;

 

Recent Comment

Top Commentator

Why to Choose Boyz Blogger?

Boyz Blogger use responsive theme that allows you to access at your gadgets. Let's invite your friends to the Boyz Blogger!
Copyright 2014 © Boyz Blogger | Editted by Boyz Blogger