ADS (728x60)



Tips Mendapatkan Pagerank Google

Share & Comment

Pagerank google merupakan salah satu hal yang banyak dicari oleh kebanyakan blogger, apalagi blogger yang sudah lama menggeluti aktivitas blogging dan sampai sekarang belum mendapatkan pagerank google. Pada kenyataannya untuk mendapatkan pagerank google memang bukan hal yang mudah dan terkadang memakan waktu yang lama. Namun disuatu sisi ada juga website atau blog yang belum lama memulai aktivitas blogging sudah mendapatkan pagerank, hal ini tergantung pada penilaian algoritma google yang sampai sekarang menjadi rahasia dan menjadi momok pembahasan yang tidak ada habisnya. Saya katakan demikian karena, tidak ada seorangpun yang tahu pasti tentang hal ini, kita hanya bisa menganalisa terhadap faktor yang mempengaruhi blog mendapatkan pagerank.




Dari pengalaman yang saya alami, ada beberapa faktor penting untuk mendapatkan google pagerank yang terangkum dalam teknik SEO on page maupun SEO off page, diantaranya yaitu seo dari google.


Pagerank Google

1. Link Building
Telah banyak webmaster yang menjelaskan pentingnya link building termasuk saya sendiri. Link building adalah proses untuk membuat dan meningkatkan jumlah dan kualitas inbound link, yaitu link yang mengarah ke suatu halaman blog/website. Namun untuk melakukan link building ini juga ada ketentuannya, yaitu bentuklah link building dengan natural. Karena terlalu banyak link building didalam suatu halaman juga tidak baik, hal ini akan dianggap spam oleh google dan memiliki resiko tinggi.
Pada dasarnya link building ini terdiri dari 2 teknik yaitu:
  • Internal link adalah link yang berkaitan antara link di artikel satu dengan link artikel lainnya dalam satu blog.
  • Eksternal link adalah usaha untuk membangun reference dari suatu blog/website lain melalui link yang mengarah ke blog/website tertentu.Untuk link building dari eksternal link Anda dapat melakukannya dengan mendapatkan link yang berkuailtas dari situs atau website yang berstatus dofollow.
2. Tulis Artikel Original
Disamping menulis artikel original dan bukan copy paste, anda juga harus tahu rasio keyword yang dibidik dengan total huruf yang ada didalamnya. Dengan demikian kemungkinan artkel Anda untuk menduduki posisi halaman utama di serp lebih besar. Dengan demikian ketika posisi blog atau artikel yang kita tulis mampu berada di halaman utama search engine khususnya google maka, jumlah klik juga lebih besar dari unik visitor. Sehingga tingkat kepentingan blog atau artikel kita lebih tinggi, dan ini memberi penilaian tersendiri oleh google yang akan memberikan pagerank terhadap blog atau website yang kita miliki.

Dua hal yang saya uraikan diatas merupakan faktor penting untuk mendapatkan pagerank google yang pernah saya lakukan dan terbukti. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bergabung ke boyz forum khususnya bagi para newbie.
Tags: ,

Written by

Saya hebat karena belajar, saya tahu karena membaca, saya mahir karena praktik ( try and error ). Trust me, Knowledge Is King.

0 comments:

Post a Comment

PERATURAN KOMENTAR.

✔ RELAVAN
✔ SOPAN
✖ LIVE LINK / LINK
✖ SPAM
✖ RIBUT-RIBUT DI KOMENTAR
✖ OOT (Out Of Topic)
✔ Gunakan URL OpenID untuk mendapatkan BackLink

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA;

 

Recent Comment

Top Commentator

Why to Choose Boyz Blogger?

Boyz Blogger use responsive theme that allows you to access at your gadgets. Let's invite your friends to the Boyz Blogger!
Copyright 2014 © Boyz Blogger | Editted by Boyz Blogger