ADS (728x60)



Simbol Peluncur Pada permainan catur

Share & Comment
 Kebiasaan kita orang islam membeli permainan catur, kita akan mematahkan simbol salib pada buah `king`. Simbol ini dipatah kan dengan tujuan tidak mau menampakkan gambar Kristen pada permainan ini.

Namun ada satu lagi buah catur yang harus kita patahkan oleh kita sebelum bermain catur yaitu `Bishop '. Bagian kepala buah bishop itu sebenarnya adalah topi yang dipakai oleh Paus (father atau ketua agama Kristen) ketika upacara keagamaan Kristen. Di dalam agama kristen khatolik, topi yang dipakai oleh pope itu disebut Papal Tiara.Antaraa nama lain untuk Papal Tiara adalah Mitre, tripel tiara, triregnum (dalam bahasa latin) atau triregno (dalam bahasa italy).

Meskipun begitu, penggunaan simbol-simbol catur yang menyerupai unsur Kristen oleh umat islam tidaklah menjatuhkan akidah.Mematah-matahkan unsur Kristen pada bidak adalah usaha untuk menampilkan unsur sensitif umat islam terhadap lingkungan sosial.

Dikutip dari :: Rahasia Simbol Yahudi
Tags: ,

Written by

Saya hebat karena belajar, saya tahu karena membaca, saya mahir karena praktik ( try and error ). Trust me, Knowledge Is King.

0 comments:

Post a Comment

PERATURAN KOMENTAR.

✔ RELAVAN
✔ SOPAN
✖ LIVE LINK / LINK
✖ SPAM
✖ RIBUT-RIBUT DI KOMENTAR
✖ OOT (Out Of Topic)
✔ Gunakan URL OpenID untuk mendapatkan BackLink

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA;

 

Recent Comment

Top Commentator

Why to Choose Boyz Blogger?

Boyz Blogger use responsive theme that allows you to access at your gadgets. Let's invite your friends to the Boyz Blogger!
Copyright 2014 © Boyz Blogger | Editted by Boyz Blogger